Total: 96256
Laporan: Turki Klaim Tangkap Pemimpin Baru Islamic State Abu Al-Hassan Al-Hashimi Al-Qurayshi
26 Mei 2022 22:55 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 23:03 WIB
ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Pejabat senior Turki mengatakan pemimpin baru Islamic State (IS) telah ditangkap dalam penggerebegan baru-baru ini di Istanbul, kantor berita Bloomberg melaporkan mengutip situs berita Turki Oda TV.

Polisi anti-terorisme dan agen intelijen menahan seorang pria yang mereka yakini telah memimpin kelompok jihadis itu sejak pemimpin sebelumnya tewas dalam operasi AS di Suriah pada Februari, kata para pejabat, meminta untuk tidak disebutkan namanya karena sensitivitas masalah tersebut.Situs berita Turki OdaTV mengidentifikasi pria yang ditangkap itu sebagai Abu Al-Hassan Al-Hashimi Al-Qurayshi tanpa mengatakan bagaimana mereka memperoleh informasi tersebut. Laporan sebelumnya telah memberikan nama yang sama untuk pemimpin Islamic State yang baru.Bloomberg News tidak dapat secara independen memverifikasi identitas pria yang ditahan oleh otoritas Turki.Presiden Recep Tayyip Erdogan telah diberitahu tentang penangkapannya, kata para pejabat Kamis (26/5/2022). Dia diperkirakan akan mengumumkan penangkapan dalam beberapa hari mendatang, kata OdaTV.Para pejabat mengatakan pemimpin jihadis itu ditangkap setelah pengawasan polisi yang panjang terhadap sebuah rumah tempat dia tinggal. OdaTV mengatakan polisi tidak melepaskan tembakan selama penggerebekan itu.Pasukan Turki telah bentrok dengan anggota Islamic State di dalam negeri dan di negara tetangga Suriah selama beberapa tahun terakhir, mengusir para jihadis dari beberapa kota dekat perbatasan Turki.Berita penahanan itu juga datang ketika Ankara mengisyaratkan rencana untuk operasi baru ke wilayah Suriah untuk menghadapi pasukan komunis Kurdi YPG yang didukung oleh AS tetapi dipandang sebagai teroris oleh Turki karena hubungan mereka dengan kelompok pemberontak Komunis yang mencari otonomi di dalam negeri. (BN)

Selengkapnya

Pengadilan India Vonis Penjara Seumur Hidup Pemimpin Pro-Kemerdekaan Kashmir Yasin Malik
26 Mei 2022 21:25 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 21:33 WIB
NEW DELHI, INDIA (voa-islam.com) - Sebuah pengadilan di New Delhi India pada hari Rabu (25/5/2022) menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada pemimpin pro-kemerdekaan Kashmir terkemuka Yasin Malik setelah memvonisnya mendanai jihad, yang memicu ketegangan baru di wilayah Himalaya.

Malik, 56, pekan lalu dihukum karena secara ilegal mengumpulkan dana dan keanggotaan dalam organisasi jihad, serta konspirasi kriminal dan hasutan.Sebagai salah satu pemimpin pro-kebebasan Kashmir yang dikuasai India, dia adalah ketua Front Pembebasan Jammu dan Kashmir (JKLF) yang sekarang dilarang, yang meninggalkan kekerasan pada tahun 1994.Pada hari Rabu, pengadilan Badan Investigasi Nasional (NIA) memberi Malik dua hukuman seumur hidup dan lima hukuman penjara 10 tahun, semuanya akan dijalani secara bersamaan. Jaksa penuntut telah meminta hukuman mati bagi pemimpin pro-kebebasan tersebut.Malik, yang ditangkap tak lama setelah JKLF dilarang pada 2019 oleh New Delhi, tidak menentang tuduhan yang diajukan terhadapnya.Namun, sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh JKLF setelah dia dihukum pekan lalu menyebut tuduhan itu sebagai "dibuat-buat dan bermotivasi politik."Itu mengutip Malik yang mengatakan kepada hakim bahwa "Jika mencari kebebasan adalah kejahatan, maka saya siap menerima kejahatan ini dan konsekuensinya."Istri Malik, Mushaal Hussein, mengutuk putusan tersebut, menekankan bahwa suaminya tidak akan pernah menyerah.Aliansi Rakyat untuk Deklarasi Gupkar (PAGD), sebuah koalisi partai-partai pro-India di wilayah Himalaya, menggambarkan hukuman penjara seumur hidup Malik sebagai “kemalangan.”“Hukuman seumur hidup yang diberikan kepada Yasin Malik sangat disayangkan dan merupakan kemunduran bagi upaya perdamaian. Kami khawatir ini akan semakin menambah ketidakpastian di kawasan itu dan hanya akan memicu lebih banyak keterasingan dan perasaan separatis,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan, Rabu.Toko-toko di beberapa daerah Srinagar, kota utama di Kashmir yang dikuasai India, ditutup dan polisi menembakkan tabung gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang melempar batu ke aparat di luar kediaman Malik.Kashmir yang disengketakan telah terbelah antara India dan Pakistan sejak pembagian pada tahun 1947. Kedua negara mengklaim seluruh Kashmir dan telah berperang tiga kali atas wilayah tersebut.Mencari kemerdekaan untuk Kashmir dari India dan tetangganya Pakistan yang mayoritas Muslim, JKLF didirikan pada tahun 1977 dengan Amanullah Khan sebagai kepalanya.Penangkapan kepala JKLF terjadi tak lama setelah ia memulai mogok makan terhadap pemerintah untuk memprotes rencana New Delhi untuk membangun kota-kota terpisah untuk migran Hindu di wilayah mayoritas Muslim yang disengketakan pada tahun 2015. (ptv)

Selengkapnya

Bang Yos Tidak Rasis, Cuma Khawatir Serbuan TKA China
26 Mei 2022 20:35 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 20:48 WIB

Eramuslim.com

Oleh Asyari Usman

Sekitar 6-7 tahun yang lalu, pengungsi Rohingya yang mendarat di pantai timur Aceh mendapat sambutan hangat dan ramah dari masyarakat. Namun, setelah para pengungsi itu mulai mendapatkan perhatian yang besar dari pemerintah setempat dan juga dari berbagai LSM sosial, spontan bermunculan kecemburuan masyarakat di sekitar lokasi permukiman mereka.

Selengkapnya

Tiket Formula E Laris Manis Buah dari Getirnya Perjuangan Anies
2022-05-26 20:00:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 20:03 WIB
Hal ini terlihat dari mayoritas pembeli tiket Formula E adalah warga negara asing (WNA). Dari lima kategori tiket, yaitu Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand, serta VIP dan VVIP, kategori VIP bahkan sudah terjual habis.

Antusiasme warga asing tersebut seakan menjadi buah manis setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadapi berbagai halangan dan rintangan untuk menjadikan Jakarta tempat pelaksanaan ABB FIA Formula E World Championship seri kesembilan tersebut.

“Formula E yang digagas Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan, kelihatannya mendapatkan hambatan lumayan besar,” ujar Ketua Umum Relawan Milenial Anies (Mileanies), Muhammad Ramli Rahim, kepada KBA News Rabu, 25 Mei 2022.

Dia membandingkan dengan pelaksanaan World Superbike (WSBK) dan MotoGP

Selengkapnya

VIRAL! Buat Konten Sebut UAS Ustadz Mesum, Polri Didesak Tindak Youtuber Johannes Liong
2022-05-26 19:29:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 19:33 WIB
Video yang disebut menghina UAS itu diunggah oleh kanal Youtbube, Johannes Liong.

Pada video berdurasi 32 menit, Johannes Liong membubuhkan thumbnail yang provokatif, dengan memasang wajah UAS, ia menuliskan: "Ustaz Bajingan Ketahuan Mesum".

Pada thumbnail videonya, foto yang digunakan adalah gambar UAS dengan baju oranye dan tengah ditangkap petugas keamanan.

Video dan gambar yang diunggah oleh kanal Johannes Liong tersebut belakangan diketahui sebagai konten yang menyesatkan atau hoaks.

Dengan begitu, publik mendesak kepolisian agar pemilik kanal tersebut segera diamankan.

"Assalamualaikum Bapak Ibu @mabespolri_ @DivHumas_Polri tolong proses Hukum Hoax, Ujaran Kebencian dan Fitnah terhadap @UAS_AbdulSomad yang dilakukan Akun Johanes Liong di YOUTUBE," t

Selengkapnya

Soekarno, Anies Baswedan, dan Sepak Bola
2022-05-26 18:29:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 18:33 WIB
BICARA tentang Soekarno dalam dunia sepak bola, tak lepas dari upaya Bung Besar ini menyatukan bangsa Indonesia lewat olahraga, untuk menguatkan rasa nasionalisme Indonesia.

Dan sepak bola sering kali dijadikan garda terdepan oleh Soekarno, yang digunakan sebagai alat perjuangan politik mengangkat martabat bangsa Indonesia.

Bagi Soekarno, sepak bola memiliki keterkaitan dengan politik kebangsaan Indonesia. Apalagi di zaman baru merdeka, di mana situasi politik Indonesia baru saja memproklamirkan kemerdekaan membuat dunia sepak bola sebagai sarana penguatan terhadap nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan.

Soekarno sadar betul bahwa sepak bola dan nasionalisme memiliki keterkaitan dan persamaan.

Nasionalisme merupakan spirit atau jiwa dan sepak bola adalah bentuk

Selengkapnya

Resmi Jadi Adik Ipar Jokowi, Harta Kekayaan Ketua MK Naik Rp 26,4 Miliar Selama 2 Tahun
2022-05-26 18:27:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 18:33 WIB
Sebagai seorang pimpinan lembaga negara, Anwar Usman tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar Rp 31,5 miliar.

Penelusuran Kantor Berita Politik RMOL di laman resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anwar telah melaporkan harta kekayaan terakhir periode 2021.

Pada 2021, Anwar mempunyai harta sebesar Rp 31.517.015.032 (Rp 31,5 miliar). Harta Anwar yang tercatat di LHKPN 2021 ini mengalami kenaikan dibanding LHKPN 2020 lalu.

Tercatat, harta Anwar mengalami kenaikan sebesar Rp 5.059.198.064 (Rp 5 miliar), di mana harta Anwar pada 2020 sebesar Rp 26.457.816.968 (Rp 26,4 miliar).

Namun demikian, harta Anwar pada 2020 mengalami kenaikan drastis jika dibandingkan harta sesuai LHKPN 2019. Di mana, harta Anwar pada LHKPN

Selengkapnya

Bandingkan Harga BBM di Singapura tanpa Sebut Pendapatan Per Kapita, Sastrawan Politik: Jokowi Konyol
2022-05-26 18:19:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 18:33 WIB
“Aneh dan konyol, kalau harga BBM Indonesia dipaksakan sama atau setidaknya dibanding-bandingkan dengan Singapura,” kata Sastrawan Politik Ahmad Khozinudin kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (24/5/2022).

Kekonyolan Jokowi membandingkan harga BBM di Singapura, kata Khozinudin tanpa menyebut pendapatan per kapita warganya.

“Pendapatan per kapita Singapura nyaris US$ 60.000. Sementara Indonesia, hanya US$ 3000-4000. Itu artinya, penghasilan rakyat Singapura nyaris 90 juta per bulan, sehingga enteng beli bensin Rp 35.000/liter. Sementara Indonesia, penghasilannya cuma 5 jutaan per bulan,” papar Khozinudin.

Menurut Khozinudin, kalau penghasilan rakyat Indonesia Rp 90 juta perbulan, tidak ada masalah harga pertalite disamakan dengan Singapura Rp

Selengkapnya

Mulai Panas ! Demokrat, Nasdem dan PKS Bakal Bentuk Koalisi Baru Saingi KIB, Capres-cawapresnya Anies-AHY
2022-05-26 18:12:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 18:18 WIB
Tak heran sejumlah parpol mulai merapatkan barisan. Seperti terbentuknya koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Koalisi tersebut digagas oleh tiga parpol besar yaitu Golkar, PAN dan PPP.

Besar kemungkinan juga Partai Demokrat, Nasdem hingga PKS diprediksi akan melakukan hal serupa untuk menyaingi KIB.

Hal tersebut disampaikan pengamat politik Ujang Komarudin saat dihubungi Pojoksatu.id, di Jakarta, Kamis (26/2022).

“Mungkin saja koalisi ini akan terbentuk. Oleh Nasdem, PKS, dan Demokrat menjadi saingannya,” kata Ujang.

Dosen Universitas Al-Azhar itu juga memprediksi, jika ketiga partai tersebut membentuk koalisi.

Besar kemungkinan akan mengusung Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi capres-cawapresnya.

“Pasti yang diu

Selengkapnya

Laris Manisnya Film KKN di Desa Penari adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia masih krisis Aqidah
2022-05-26 16:36:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 16:48 WIB
Makanya jangan heran jika film ini sudah menuju ke 8 juta penonton dengan keuntungan lebih dari 200 miliar rupiah, dengan Modal seluruhnya sekitar 15 miliar, dan ini penontonnya masih akan terus naik yang artinya keuntungannya juga naik.

Dan sebab itulah jangan heran pula jika dakwah yang mengajak pemurnian aqidah dan sunnah sering ditentang bahkan difitnah dengan sebutan Wahabi. Karena dakwah yang fokus pada pemurnian aqidah ini akan merugikan sumber-sumber pendapatan pihak-pihak yang mengeksplore kebodohan dan para pengagum tradisi-tradisi yang penuh mitos dan tahayul.

Padahal sejatinya dakwah itu justru ingin menyelamatkan manusia dari penyimpangan dan mengajak manusia dalam kebaikan individu yaitu agar mereka dapat mempraktekkan nilai-nilai tauhid dalam beribadah secara tota

Selengkapnya

Demokrat, Nasdem dan PKS Bakal Bentuk Koalisi Baru Saingi KIB, Capres-cawapresnya Anies-AHY
2022-05-26 16:21:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 16:33 WIB
Tak heran sejumlah parpol mulai merapatkan barisan. Seperti terbentuknya koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Koalisi tersebut digagas oleh tiga parpol yaitu Golkar, PAN dan PPP.

Besar kemungkinan juga Partai Demokrat, Nasdem hingga PKS diprediksi akan melakukan hal serupa untuk menyaingi KIB.

Hal tersebut disampaikan pengamat politik Ujang Komarudin saat dihubungi Pojoksatu.id, di Jakarta, Kamis (26/2022).

“Mungkin saja koalisi ini akan terbentuk. Oleh Nasdem, PKS, dan Demokrat menjadi saingannya,” kata Ujang.

Dosen Universitas Al-Azhar itu juga memprediksi, jika ketiga partai tersebut membentuk koalisi.

Besar kemungkinan akan mengusung Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi capres-cawapresnya.

“Pasti yang diusun

Selengkapnya

Niger Klaim Militernya Tewaskan 40 Pejuang Boko Haram Dalam Pertempuran Di Danau Chad
26 Mei 2022 16:07 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 16:18 WIB
NIAMEY,  NIGER (voa-islam.com) - Pemerintah Niger mengklaim hari Rabu (25/5/2022) bahwa tentara mereka telah membunuh sekitar 40 pejuang Boko Haram dalam pertempuran semalam di pulau-pulau kecil di Danau Chad.

"Sekitar 100 pejuang Boko Haram tiba dengan empat sampan kayu besar dan speedboat bersenjata" dan berusaha menyerang pasukan di pulau-pulau kecil di danau itu, yang berbatasan dengan Niger, Nigeria, Kamerun dan Chad, kata kementerian pertahanan.Para prajurit "memaksa para penyerang melarikan diri dengan beberapa orang tewas di barisan mereka," klaim kementerian itu.Operasi pembersihan berikutnya di daerah itu "menyebabkan netralisasi sekitar 40 pejuang" dan penemuan beberapa senjata bersama dengan amunisi dan bahan peledak.Di pihak militer, tujuh tentara terluka ketika kendaraan mereka diledakkan oleh alat peledak rakitan, klaim kementerian itu lagi.Cekungan Danau Chad, dan pulau-pulau kecilnya yang tak terhitung jumlahnya, telah menjadi salah satu surga utama bagi para jihadis dari Boko Haram Nigeria dan cabang pembangkangnya, Islamic State di Provinsi Afrika Barat (ISWAP).Niger, Nigeria, Kamerun dan Chad menghidupkan kembali Satuan Tugas Gabungan Multinasional (MJTF) pada tahun 2015 untuk memerangi para ekstremis.Pasukan melancarkan serangan baru pada Maret yang bertujuan untuk "menghancurkan Boko Haram dan kelompok teroris lainnya yang mengganggu lembah itu", kata seorang pejabat senior MJTF, yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada AFP awal bulan ini.Pasukan gabungan itu membunuh sekitar 20 jihadis yang beroperasi pada awal Mei.Boko Haram melancarkan pemberontakan di timur laut Nigeria pada 2009 sebelum menyebar ke negara-negara tetangga.Lebih dari 36.000 orang telah tewas sejak itu, terutama di Nigeria, dan tiga juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka, kata PBB. (TNA)

Selengkapnya

Iklan Bir Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Ini Kata Panitia
2022-05-26 16:06:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 16:18 WIB
"Itu global punya, sponsor langsung FEO," ucap Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengutip Antara, Kamis (26/5/2022).

Politikus NasDem itu menambahkan iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut mencampuri urusan iklan atau sponsor global tersebut.

"Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?" ucapnya.

Sementara itu, terkait mitra atau sponsor dalam negeri yang diajak kerja sama, lanjut dia, dalam waktu dekat akan diumumkan.

"Sponsor dalam negeri nanti kami info," imbuhnya.

Apabila mencermati laman resmi Formula E, sponsor bir dengan warna merah dan bintang itu menjadi salah satu mitra Formula E global.

Selain bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga p

Selengkapnya

Setelah Ukraina, Ramzan Kadyrov Siap Serang Polandia Jika Diperintah
26 Mei 2022 16:00 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 16:18 WIB

eramuslim.com – Memasuki bulan keempat invasi Rusia ke Ukraina, pemimpin Chechnya sekaligus sekutu Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov mengancam akan menyerang Polandia dan Eropa.

Sebuah video yang beredar di Twitter pada Rabu (25/5) menujukkan Kadyrov mengatakan siap untuk menyerang Polandia, sehingga Eropa lebih baik mengambil kembali senjata mereka.

Video tersebut telah ditonton hampir 25 ribu orang hingga Rabu malam.

Selengkapnya

Nabi Musa Disebut Ulama Radikal Dan Intoleran Oleh Fir'aun dan Para Pendukungnya
2022-05-26 15:45:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 16:03 WIB
NABI MUSA DISEBUT ULAMA RADIKAL DAN INTOLERAN OLEH FIR'AUN DAN PARA PENDUKUNGNYA

Negeri Mesir Kuno sangat kaya raya.Membangun infrastruktur megah kelas dunia. Tapi bukan untuk rakyat.Hanya untuk kebanggaan sang Fir'aun saja.

Fir'aun sang penguasa adalah tuhan bagi rakyatnya.Semua perintah dan kata Fir'aun adalah sabda yg harus dituruti meski kita tak tahu sekonyol apa dia berkata.

Di tengah kesibukan membangun infrastruktur, ternyata ada satu pengacau.Pengacau itu disebut Radikal, kata Fir'aun. Sang radikal itu menyeru agar Fir'aun dan rakyatnya untuk tunduk kepada Allah saja.

Fir'aun tak terima. Segala upaya dilakukan untuk memusnahkan sang radikal pemecah belah bangsa itu.

Sampai akhirnya, Fir'aun membawa seluruh aparat negara untuk mengejar sang radikal sampa

Selengkapnya

Benar juga... Bila ingin tau Indonesia kedepan seperti apa, Lihat saja Provinsi yang dipimpin Gubernur yang niat Nyapres
2022-05-26 15:36:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 15:48 WIB
"Saya pernah bilang, bila ingin tau Indonesia seperti apa setelah Era Presiden Jokowi liat aja Provinsi yang dipimpin Gubernur niat Nyapres. Kalo pilih Ganjar ya Indonesia bakal kaya' Jateng, Kalo pilih Anies ya Indonesia bakal kaya' Jakarta," kata Hendri Satrio di akun twitternya @satriohendri.

Netizen pun setuju.

"Klw mau lihat Indonesia begini2 aja ya pilih Ganjar, klw pengen maju ya pilih Anies, simpel aja," komen netizen.

Sangat simpel dan bener ­čĹŹ­čśÄ
Benar juga apa kata mas Hendri, q usah dipoles sana sini. Lihat saja daerahnya .......
­čśä­čśä­čśä­čśä­čśä­čśä­čśä pic.twitter.com/zJIimWnyv9— Ozil La Pagala (@Ozil855282201) May 25, 2022
Klw mau lihat indonesia bgini2 aja ya pilih ganjar klw pengen maju ya pilih an

Selengkapnya

Resmi Jadi Adik Ipar Jokowi, Harta Kekayaan Anwar Usman Naik Rp 26,4 M Selama 2 Tahun
26 Mei 2022 15:20 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 15:33 WIB

eramuslim.com – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, telah resmi menjadi adik ipar Presiden Joko Widodo. Per Kamis (26/5), Anwar Usman resmi berstatus suami adik kandung Jokowi, Idayati.

Sebagai seorang pimpinan lembaga negara, Anwar Usman tercatat mempunyai harta kekayaan sebesar Rp 31,5 miliar.

Penelusuran Kantor Berita Politik RMOL di laman resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anwar telah melaporkan harta kekayaan terakhir periode 2021.

Selengkapnya

Pengadilan Prancis Tangguhkan Aturan Dewan Kota Grenoble Yang Mengizinkan Muslimah Memakai Burkini
26 Mei 2022 15:05 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 15:18 WIB
PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Sebuah pengadilan Prancis menangguhkan keputusan dewan kota Grenoble yang mengizinkan pemakaian burkini bagi wanita Muslim di kolam renang.

Pengadilan administratif di kota Alpen Grenoble memblokir perubahan aturan oleh dewan di sana, dengan alasan bahwa itu "sangat melanggar prinsip netralitas dalam pelayanan publik".

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin, yang sejak awal sangat menentang keputusan dewan kota, menyambut baik putusan pengadilan, menyebutnya sebagai "berita bagus" dalam sebuah postingan di Twitter Rabu (25/5/2022) malam.Putusan itu merupakan perkembangan terbaru dalam perselisihan yang telah berlangsung lama yang telah membuat para pendukung sekularisme Prancis menentang mereka yang berpendapat bahwa larangan burkini merupakan diskriminasi terhadap Muslim.Baju renang all-in-one, yang digunakan oleh beberapa wanita Muslim untuk menutupi tubuh dan rambut mereka saat mandi, adalah masalah kontroversial di Prancis di mana para kritikus mengklaim itu sebagai simbol "Islamisasi merayap".Gubernur wilayah Isere di Prancis tenggara telah meminta pengadilan untuk campur tangan untuk menghentikan perubahan aturan yang mulai berlaku pada bulan Juni.Aturan baru telah diperjuangkan oleh walikota Grenoble Eric Piolle, salah satu politisi Hijau profil tinggi negara itu yang memimpin koalisi sayap kiri yang luas secara lokal.Perubahan aturan yang disetujui dewan akan mengizinkan semua jenis pakaian renang, bukan hanya pakaian renang tradisional untuk wanita dan celana untuk pria. Wanita juga akan bebas mandi tanpa busana jika mereka mau.Para hakim menyampaikan putusan mereka pada Rabu malam setelah mendengar argumen sebelumnya pada hari yang sama.Dalam penilaian mereka, mereka mengklaim bahwa perubahan aturan dewan berarti beberapa orang dapat menggunakan alasan agama karena tidak menghormati aturan berpakaian yang biasa di kolam dewan.Di bawah undang-undang baru untuk melawan "separatisme Islam" yang disahkan parlemen tahun lalu, pemerintah dapat menentang keputusan yang diduga merusak tradisi sekuler ketat Prancis yang dimaksudkan untuk memisahkan agama dari negara.Upaya beberapa walikota lokal di selatan Prancis untuk melarang burkini di pantai Mediterania pada musim panas 2016 memicu badai api pertama di sekitar pakaian renang.Pembatasan tersebut akhirnya dibatalkan karena dianggap diskriminatif. (TNA)

Selengkapnya

Gawat! Jokowi Kudeta Megawati dari Kursi Ketua Umum PDI Perjuangan Bisa Terjadi
26 Mei 2022 15:10 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 15:18 WIB

eramuslim.com – Figur dalam partai politik memang jadi kekuatan tersendiri. Pada PDIP terdapat sosok Megawati yang sudahlah menjadi tiang sosok kekuatan partai banteng tersebut.

Namun saat ini kekuatan Presiden Jokowi juga harus perlu diperhitungkan. Jadi banyak pertanyaan, mungkinkah Kekuasaan Ketua Umum PDIP dapat dikudeta Jokowi?

Pengamat komunikasi politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Dadang Rahmat menilai potensi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikudeta oleh Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya

Puan Maharani Hattrick Matikan Mic, Kini ‘Korbannya’ FPKS DPR Saat Bahas RKUHP, Alasannya Bikin Publik Terbelah
26 Mei 2022 14:10 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 14:18 WIB

eramuslim.com – Saat ini, sosok Ketua DPR RI Puan Maharani┬ákembali menjadi sorotan publik karena sepak terjangnya di Rapat Paripurna pada Selasa (24/5/2022). Pasalnya pada kesempatan tersebut, Puan Maharani kembali terciduk mematikan mikrofon anggota dewan.

Kali ini dampak aksinya dirasakan oleh Amin AK, salah satu Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Amin AK saat itu melakukan interupsi menyinggung soal kekerasan seksual pada RKUHP.

Selengkapnya

Mendag Lutfi Tak Dianggap Presiden Jokowi, Kata Rocky Gerung
26 Mei 2022 14:00 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 14:03 WIB

eramuslim.com – Pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa Presiden Jokowi┬ásudah tak menganggap Menteri Perdagangan atau Mendag Muhammad Lutfi.

Hal itu terbukti jelas dari penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan oleh Jokowi untuk mengurusi masalah minyak goreng.

“Kemampuan dia (Lutfi, red) sudah tidak dianggap lagi oleh Jokowi,” kata Rocky┬ádikutip GenPI.co dari akun YouTube┬áRocky Gerung┬áOfficial yang tayang pada┬áRabu (25/5).

Selengkapnya

Komentari Diplomasi Singapura Soal UAS, Fadli Zon: Belepotan Seperti Republik Pisang
26 Mei 2022 13:32 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 13:48 WIB

eramuslim.com – Pasca mendeportasi Ustadz Abdul Somad (UAS) dari wilayahnya, diplomasi Singapura dianggap semakin tak karuan oleh Fadli Zon. UAS dituding sebagai orang yang bisa mengancam keharmonisan dan keamanan para penduduk Singapura.

Anggota Komisi I DPR RI tersebut menganggap negeri Singa tersebut layaknya seperti Banana Republic atau Republik Pisang. Hal tersebut diunggah dalam akun media sosial pribadinya.

Selengkapnya

Anis: Bangsa Ini Masih Lahirkan Para Pelawak, Bukan Pemimpin
2022-05-26 13:30:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 13:33 WIB
Hal itu disampaikan Anis Matta saat Halal bihalal DPW Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (24/5/2022) sore.

“Mesir sejarahnya selalu melahirkan tirani, dari dulu sejak Nabi Musa, Nabi Yusuf sampai sekarang. Semua azab juga ada disitu, makanya hidupnya orang Mesir itu, sedih aja dari dulu. Tapi bangsa ini (Indonesia, red) yang paling banyak memproduksi anekdot, jadi pelawak di muka bumi ini. Melahirkan para pelawak saat krisis,” kata Anis Matta.

Menurut Anis Matta, seorang pelawak akan melawan krisis yang semakin berat dengan menertawakan beban hidupnya, karena tidak mempunyai solusi apapun untuk mengakhiri krisis.

“Para pelawak ini, cara melawan krisis dalam beban hidupnya yang makin berat itu tidak ada penjelasannya, tidak ada solusinya. Ya bisan

Selengkapnya

YouTuber Singapura Dinilai Sebarkan Hoax tentang UAS, Jadi Sasaran Kecaman dan RAS Umat Islam RI
26 Mei 2022 13:28 WIB     |     Waktu unduh: 2022-05-26 13:33 WIB

eramuslim.com – Seorang YouTuber asal Singapura, Johannes Liong, sedang memicu kemarahan umat Islam di Republik Indonesia (RI) yang juga pendukung serta simpatisan┬áUstaz Abdul Somad.

Pasalnya, YouTuber itu membuat video-video yang dinilai berkonten provokatif, mengandung ujaran kebencian, bahkan cenderung hoax dan fitnah, karena dari judul-judulnya pun patut diduga mengandung ketidakbenaran.

Selengkapnya

Spanyol Laporkan Belasan Kasus Baru Cacar Monyet, Semuanya Tertular saat Seks Sesama Jenis (Gay)
2022-05-26 13:00:00     |     Waktu unduh: 2022-05-26 13:03 WIB
Sementara di negara tetangga Portugal, yang juga menjadi salah satu hotspot utama penyebaran wabah cacar monyet melaporkan dua kasus baru, sehingga totalnya menjadi 39 pasien.

Sebagian besar kasus cacar monyet di Spanyol sejauh ini bergejala ringan. Kasus baru dilaporkan pada pria yang berhubungan seks dengan pria. Gejala yang muncul meliputi demam dan ruam bergelombang yang khas.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Selasa mengatakan wabah itu dapat diatasi karena lebih banyak pemerintah mengatakan mereka akan meluncurkan vaksinasi terbatas untuk memerangi infeksi yang meningkat.

Sebelumnya, banyaknya temuan kasus cacar monyet pada pria gay memicu pertanyaan apakah wabah yang menyebar selama ini berkaitan. Namun, WHO menekankan semua kelompok berisiko tertular dan tidak

Selengkapnya