Total: 65002
Prasasti Misterius Ditemukan Di Reruntuhan Makan Nabi Yunus
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 15:33 WIB

Eramuslim.com – Seorang arkeolog mendokumentasikan perusakan ISIS dari reruntuhan Makam Nabi Yunus di daerah kota Mosul, Irak, dan mengatakan bahwa mereka telah membuat penemuan tak terduga yang dapat membantu dalam pemahaman kita tentang kerajaan pertama di dunia.

Pesan tersebut berbentuk tulisan-tulisan yang dibuat pada 7 buah prasasti yang sudah berusia 2.700 tahun yang menggambarkan pemerintahan seorang raja Asiria bernama Esarhaddon dan berbagai makam kuno yang berasal dari Kerajaan Niniwe.

Selengkapnya

Joe Biden Tak Akan Dukung Pemerintahan Jokowi Lagi?
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 15:18 WIB

Eramuslim.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) sangat memungkinkan akan meninggalkan dukungan kepada pemerintah Indonesia di rezim Joko Widodo.

Analisis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun membeberkan empat faktor Presiden AS yang baru yakni Joe Biden akan meninggalkan dukungan kepada Jokowi.

Pertama faktor ekonomi. Biden kata Ubedilah, nampaknya akan mempelajari dahulu untuk memastikan apakah Indonesia cenderung buka pintu ekonomi lebih besar untuk China atau AS

Selengkapnya

Beri Pekerjaan Untuk 15 Pengemis, Risma Itu Ketua BEM Atau Mensos?
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 15:03 WIB

eramuslim.com – Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mengantar 15 gelandangan dan pengemis untuk bekerja di BUMN Waskita Karya dinilai hanya simbolis semata, dan hanya mengejar pemberitaan media untuk mengerek popularitasnya.

Menurut pengamat politik, Muhammad Mualimin, jika seorang menteri dengan area kerja nasional hanya mampu memberi 15 pekerjaan pada rakyatnya, itu tak lebih dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Selengkapnya

Pendukung Teori Konspirasi Terpecah Setelah Pelantikan Biden
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 15:03 WIB

Eramuslim.com – Pendukung teori konspirasi QAnon terpecah dalam menanggapi pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Sebab pelantikan itu menyangkal keyakinan mereka Donald Trump akan tetap menjabat sebagai presiden untuk mengalahkan musuh-musuh negara yang disebut ‘deep state’.

Banyak pengikut QAnon yang terkejut dan frustasi Joe Biden mengambil sumpah jabatan sebagai presiden AS ke-46. “Saya ingin muntah,” kata salah satu pendukung QAnon di aplikasi kirim pesan Telegram, seperti dikutip BBC, Kamis (21/1).

Selengkapnya

Hamas Minta Joe Biden Koreksi Kebijakan AS yang Zalim ke Palestina
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 14:48 WIB

PALESTINA–Juru Bicara Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Fawzi Barhoum, telah meminta Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden agar mengoreksi dan meluruskan arah sejarah dari kebijakan negara AS yang salah dan tidak adil terhadap rakyat Palestina. Barhoum menegaskan bahwa tidak ada penyesalan atas mundurnya Trump dari pemerintahan AS.

“Trump adalah sumber dan sponsor terbesar ketidakadilan, kekerasan dan ekstremisme di dunia. Dia adalah mitra langsung bersama pendudukan penjajah Israel dalam melancarkan agresi terhadap rakyat Palestina dan memberangus isu perjuangannya,” kata Barhoum pada Rabu malam (20/1/2021).

Selengkapnya

Listyo Sigit Hapus Tilang di Jalan, Motor Bodong dan Tidak Ada SIM Bagaimana?
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 14:48 WIB

Eramuslim.com – Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan menghapuskan tilang di jalanan serta akan melakukan penegakan hukum berbasis elektronik atau elektronik tilang (ETLE) yang akan diterapkan bertahap dalam menangani pelanggaran lalu lintas (lalin).

“Kemudian, khusus lalu lintas. Penindakan pelanggaran lalin, secara bertahap akan mengedepankan mekanisme penegakan hukum berbasis elektoronik atau biasa disebut ETLE (tilang elektronik),” kata Listyo Sigit Prabowo dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Selengkapnya

Tengku Zul Samakan Perpres soal Ekstrimis dengan Zaman Penjajah Belanda
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 14:33 WIB

eramuslim.com –  Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain menyentil Peraturan Presiden (Perpres) yang diteken Joko Widodo terkait terkait pencegahan dan penanggulangan ekstremisme yang mengarah pada terorisme.

Tengku Zul menilai ada kemiripan dengan penjajahan zaman Belanda dulu. Menurutnya, dia zaman penjajahan, tentara Belanda kerap menyebut pejuang dengan ekstrimis yang membahayakan.

Selengkapnya

Ketika Tintin Mendarat di Kemayoran dan Pertualangan di Pulau Bompa
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 14:18 WIB

Eramuslim.com -“Pesawat Qantas Boeing 707 mendarat di Bandara Kemayoran, Jakarta. Pesawat 714 dari London tiba di Pulau Jawa, pemberhentian terakhir sebelum Sydney, Australia.” Begitu narasi komik petualangan Tintin seri Flight 714 To Sydney yang dirilis pada 1968. Seri ini aslinya berbahasa Prancis: 714 pour Sydney.

Dalam versi Indonesia, ceritanya sama, namun ada perbedaan nama-nama karakter. Juga penyebutan bandara. Di versi Indonesia pula nama bandara bukan Kemayoran, melainkan Cengkareng.

Selengkapnya

Luka Hati Rakyat Yang Semakin Dalam
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 14:03 WIB
eramuslim.com

by  Ubedilah Badrun

Kita semua pernah mengalami luka hati. Terasa sangat sakit. Sebab luka hati tidak hanya merusak satu bagian tubuh. Tetapi secara perlahan bagian lain bisa rusak. Butuh yang waktu lama untuk sembuh. Itu juga tidak mudah. Sebab yang tersakiti adalah hati.

Selengkapnya

Pantes Pindah Keyakinan, Ari Wibowo Mengaku Tidak Pernah Salat saat Muslim
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 13:48 WIB

eramuslim.com – Lahir di keluarga berbeda kepercayaan, membuat Ari Wibowo tumbuh menjadi pribadi yang tidak terlalu spiritual. Meski dulu sempat memeluk Islam, dia mengaku tidak pernah menjalankan ritual salat.

Hal itu terungkap dalam tayangan di channel YouTube Daniel Tetangga Kamu.

“Before that lo sendiri melakukan ritual-ritual Muslim juga nggak?” ucap Daniel, dikutip iNews.id Kamis (21/1/2021)

Selengkapnya

Perpres Nomor 7 Itu Arahnya ke Umat Islam Lagi
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 13:33 WIB

eramuslim.com

by Asyari Usman

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan dia sudah lebih dulu menduga Perpres 7/2021 pasti akan dicurigai. Padahal, menurut Kepala Sataf, perpres ini didukung oleh 50 ‘civil society organisation’ (CSO). Dia tak menyebutkan CSO-CSO yang ‘credible’. Hanya menyebutkan Wahid Foundation (WF).

Selengkapnya

Koalisi Reformasi Tolak Rencana Komjen Sigit Hidupkan Pam Swakarsa
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 13:18 WIB

Eramuslim.com – Koalisi Reformasi Sektor Keamanan menolak wacana menghidupkan Pam Swakarsa yang kembali digulirkan Komisaris Listyo Sigit Prabowo.

Fatia Maulidiyanti dari lembaga Kontras — jaringan koalisi — mengatakan pengaktifan Pam Swakarsa berpotensi terjadi kasus pelanggaran HAM.

“Kami menilai kebijakan ini berpotensi melanggar HAM karena tidak ada kualifikasi yang jelas mengenai organisasi yang dapat dikukuhkan sebagai Pam Swakarsa,” kata Fatia dalam keterangan tertulis, Kamis (21/1/2021).

Selengkapnya

Jokowi Jadi Gigitkah Pelaku Korupsi Bansos ?
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 13:18 WIB

eramuslim.com – Pada beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo menegaskan akan menggigit para pihak yang menganggu agenda besar pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.

“Kalau masih ada yang main-main, yang gigit saya sendiri, lewat cara saya. Bisa lewat KPK, bisa, bisa lewat Polri, bisa lewat Kejaksaan. Akan saya bisikin saja, ‘di sana ada yang main-main’,” ujar Jokowi saapan akrab Kepala Negara.

Selengkapnya

Ustadz Tengku Samakan Perpres soal Ekstrimis dengan Zaman Penjajah Belanda
2021-01-22 12:47:00     |     Waktu unduh: 2021-01-22 13:03 WIB
Terungkap! Keponakan Luhut Calon Kuat Bos SWF Dana Abadi RI
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 13:03 WIB

eramuslim.com –  Pemerintah rencananya akan memutuskan pimpinan pengelola dana abadi RI (Sovereign Wealth Fund/SWF) bulan ini. Berdasarkan laporan Bloomberg, ada sejumlah daftar calon kandidat yang muncul sebagai bos SWF di antaranya, Arief Budiman, mantan direktur keuangan produsen energi PT Pertamina; Arsjad Rasjid, direktur utama PT Indika Energy; Tigor Siahaan, CEO PT Bank CIMB Niaga; dan Rizal Gozali, Presiden Direktur PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia.

Selengkapnya

Setara Institute: Pelatihan Komcad TNI Mengarah ke Militerisasi Sipil
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 13:03 WIB

eramuslim.com –  Setara Institute menyayangkan langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang buru-buru meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 sebagai aturan turunan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. Padahal, UU PSDN masih menuai polemik. Program bela negara ini dinilai mengarah pada upaya menciptakan militerisasi sipil.

Selengkapnya

Anggota DPR Ingatkan Penanggungjawab Penanganan Covid-19 Ada Dipundak Presiden Jokowi
22 Januari 2021 12:38 WIB     |     Waktu unduh: 2021-01-22 12:48 WIB
JAKARTA (voa-islam.com) - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Surahman Hidayat berpendapat, penanggung jawab penanganan covid 19 ada dipundak presiden sebagai pemimpin tertinggi pemerintahan.

Menurut Surahman, posisi Menteri, Gubernur, Walikota maupun Bupati sebagai pembantu Presiden di wilayahnya masing-masing dalam meminimalisasi penyebaran covid 19 maupun manajemen fasilitas kesehatan di wilayahnya.

Selengkapnya

Asyari Usman: Perpres Nomor 7 Itu Arahnya Ke Umat Islam Lagi
2021-01-22 12:36:00     |     Waktu unduh: 2021-01-22 12:48 WIB
Seminggu Setelah Divaksin Sinovac, Bupati Sleman Terinfeksi Covid-19, Ini Analisa Satgas Covid-19
2021-01-22 12:31:00     |     Waktu unduh: 2021-01-22 12:48 WIB
Awas! Jokowi Bilang Tahun 2021 Ekonomi Indonesia Bangkit
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 12:48 WIB

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa ekonomi hijau dan ekonomi digital merupakan dua tren ekonomi yang tengah berkembang secara global, utamanya di negara-negara maju.

Jokowi menekankwan bahwa dua hal ini harus dapat diikuti dalam jangka panjang oleh Indonesia untuk dapat menyelaraskan perekonomiannya dengan perkembangan global.

“Dalam jangka panjang, saya melihat kita memiliki kekuatan di green product dan green economy yang saya kira sekarang ini semua negara kawasan mulai melihat itu,” kata Presiden, Kamis (21/1).

Selengkapnya

Di Balik Kematian Cleopatra
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 12:18 WIB

Eramuslim.com – Tragedi kematian Cleopatra sangat populer di seluruh dunia. Ada beberapa versi penyebab kematian penguasa Mesir Kuno terakhir ini.

*

Cleopatra (69 SM–30 SM) terbujur di ranjang kematiannya yang legendaris, lengkap dengan mahkota dan perhiasan. Walau masih misterius, konon Cleopatra bunuh diri menggunakan gigitan ular Naja haje (asp) yang ia sarangkan di dadanya sendiri.

Selengkapnya

Ditlantas Polda Metro Jaya Minta Tambah E-TLE Ke Anies, Ini Lokasinya
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 12:03 WIB

Eramuslim.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, proposal permohonan penambahan kamera E-TLE sudah rampung. Sesegera mungkin pihaknya menyerahkan proposal pada pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Proposalnya dalam waktu dekat akan kami ajukan ke Pemda DKI sebagai hibah kepada kita,” kata dia kepada wartawan, Kamis (21/1).

Selengkapnya

Cetak Sejarah, Debbie Almontaser Jadi Wanita Muslim Pertama yang Berdoa dalam Pelantikan Presiden AS
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 11:48 WIB

AMERIKA SERIKAT–Kamis (20/1/2021), Dr. Debbie Almontaser membuat sejarah sebagai wanita Muslim Amerika pertama yang berdoa pada layanan pelantikan presiden tradisional di AS.

Almontaser, aktivis komunitas keturunan Yaman, membagikan kabar tersebut di Twitter.

“Nantikan pengumumannya hari ini! Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai wanita Amerika Yaman pertama yang diundang untuk mempersembahkan doa pengukuhan! Ini adalah penegasan komunitas Yaman dan penderitaannya di bawah #MuslimBan,” tulis Almontaser di Twitter.

Selengkapnya

Kisah Haru Jamaah Umrah asal Pakistan dan Bayinya yang Dirawat di Mekah
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 11:48 WIB

KISAH haru datang dari Mekah. Pada 9 Januari 2020 lalu, Ghulam Haider dan istrinya, Bibi Hajra, dikarunia seorang putra yang lahir saat mereka menjalani ibadah umrah di Mekah.

Kedua jemaah umrah asal Pakistan itu menamai putra mereka Abdullah. Sayangnya, bayi itu mengalami komplikasi medis yang parah. Dia lahir dengan berat hanya 1 kg. Dia dirawat di Rumah Sakit Bersalin dan Anak-Anak di Mekah.

Selengkapnya

Andi Yusran: Diamnya Prabowo Atas Masuknya Kapal China Buktikan Indonesia Itu Lemah
-     |     Waktu unduh: 2021-01-22 11:48 WIB

Eramuslim.com – Setelah Badan Keamanan Laut (Bakamla) mencegat sebuah kapal survei milik China di perairan Selat Sunda, Rabu (13/1). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto nampak belum mengambil sikap tegas.

Apalagi untuk melayangkan nota protes. Mengindikasikan bahwa posisi negara Indonesia dalam keadaan lemah menghadapi negara komunis itu.

Hal itu diungkapkan pengamat politik Universitas Nasional, Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/1). “Bungkamnya Prabowo karena pemerintah nampak berhati-hati menyikapi masuknya kapal survei milik China itu. Indikasi bahwa posisi Indonesia lemah menghadapi Tiongkok.”

Selengkapnya